NOKIA adalah nama besar yang mungkin akan tetap besar sepuluh tahun ke depan. Dengan visi, inovasi, dan gimmick marketing yang sangat dinamis Nokia telah mendunia. Kepercayaan konsumen terus meningkat seiring dengan gimmick untuk masa depan seperti The Connected Lifestyle, Camera Imaging Chain, 3D graphics, HSDPA, IPv6 Terminal Prototype, Talkative TV Guide, Java in Mobile Devices, dan The Morph Concept. Khusus yang terakhir, Morph, Nokia memperkenalkan telepon masa depan (yang memang akan diluncurkan sembilan tahun yang akan datang!).

Bayangkan jika sebuah telepon genggam bisa dibentuk seperti lilin mainan sesuai dengan keinginan anak-anak! Elastisitas sebuah telepon bisa dibentuk menyerupai jam tangan ataupun liontin.

Sebagai sebuah pemain raksasa, Nokia telah mengalahkan titik S-curve sebuah pencapaian teknologi. Telah banyak buku tentang Nokia ditulis banyak orang. What next? Klik sini untuk membeli bukunya.

Nokia – Raksasa Industri Ponsel Dunia

Pengarang : Martti Haikio
Penerbit : Ufuk – Kode buku : U01MAHA01
Halaman : 236
Harga toko: Rp 99.900,- (HARGA INIBUKU Rp 79.920,-)

Deskripsi: Siapa yang tak kenal Nokia? Pabrikan peralatan telekomunikasi terbesar dunia asal Finlandia. Pada 1999, Nokia dapat meningkatkan pendapatan nasional Finlandia lebih dari 1.5 %, lalu pada 2003, naik menjadi 3.5 %. Bahkan pada 2006, pendapatan Nokia telah melebihi anggaran negara Finlandia. Tak pelak Finlandia punya julukan lain: Nokialand. Nokia kini mempekerjakan 112.262 tenaga kerja di 120 negara, dengan pendapatan total 51,058 miliar euro ( Rp. 740, 3 triliun) pada 2007. Bagaimana ia menempuh jalan panjang dan berliku-liku menuju posisi yang tinggi saat ini? Bagaimana pemikiran industri yang visioner dan keputusan yang berani membuat Nokia tumbuh pesat menjadi sebuah kekuatan yang benar-benar mendunia? Buku ini memaparkan peristiwa-peristiwa besar dan prinsip-prinsip sukses dalam sejarah perkembangan Nokia serta hikmahnya bagi perusahaan atau pribadi mana pun yang mencari kemakmuran dalam situasi bisnis yang senantiasa berubah saat ini. “Sebagai salah satu merek paling dikenal dan disegani di dunia, Nokia mengalami pertumbuhan mengagumkan menuju ketenaran dan selanjutnya menetapkan standar kinerja yang coba diikuti para pesaingnya.” “Jika buku ini memiliki pesan bagi pihak-pihak lain yang berupaya meraih kesuksesan, pesan itu adalah keharusan bersikap fleksibel dan berpikiran terbuka. Hanya dengan karakter semacam itulah sebuah perusahaan dalam situasi dunia yang bergejolak dapat mengharapkan kemakmuran.”