Buku Hatiku: Kiat-Kiat Mengasyikkan dalam Memanfaatkan dan Mengisi Catatan Harian
Carla Stevens
Mizan Learning Center (MLC), Januari 2006

www.inibuku.com – Apakah kamu ingin memiliki tempat aman untuk mencurahkan segala isi hati dan benakmu? Pernakah kamu ingin tahu bagaimana kamu yang dulu? Atau kamu berangan-angan suatu saat nanti biografimu dibukukan dan dibaca oleh anak-cucumu?

Kiat-Kiat Mengasyikkan dalam Memanfaatkan dan Mengisi Catatan Harian

Buku Hatiku: Kiat-Kiat Mengasyikkan dalam Memanfaatkan dan Mengisi Catatan Harian

Menulis diari. Itulah jawaban dari semua keinginanmu.

Buku Hatiku (plesetan dari “buah hatiku”) ini akan memberi kamu kiat-kiat praktis untuk mulai menulis diari atau jurnal: seperti apa bentuknya, seberapa sering kamu menulisnya, apa saja yang perlu dicatat.

Ah, diari kan untuk mencatat kejadian sehari-hari. Cuma itu?

Tidak juga, lho. Diari bisa memuat banyak hal, apa saja! Nah, temukan gagasan-gagasan baru di dalam buku ini. Selain itu, kamu bisa membaca kutipan diari terkenal—seperti yang ditulis oleh Anne Frank, Louisa May Alcott, Beatrix Potter, dan Theodore Roosevelt. Kamu akan menjenguk sekilas kehidupan mereka, sekaligus mendapatkan bayangan bagaimana rasanya membaca catatan masa lalumu sendiri nanti.

***

Carla Stevens telah menulis diari sejak berusia 10 tahun. Kini, dia mengajar kursus penulisan jurnal di kotanya, New York City. Buku ini ditulisnya karena tergerak oleh sebuah jurnal pula—milik seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang menjadi pelayan kapal pemburu paus di lepas pantai New England tahun 1807! Dan sejak saat itu, dia telah membaca ratusan diari yang ditulis oleh kaum muda.