Ishmael
by Daniel Quinn,
FreshBook, Rp 49.000

Sinopsis

IshmaelSeorang lelaki tanpa nama terhenyak membaca iklan pendek yang terpampang di sebuah koran.Iklan itu mengingatkannya akan hasrat masa mudanya. Ia menyumpah, penasaran, dan mendatangi tempat yang tertera dalam iklan. Sesampainya di sana ia begitu terkejut, shock, karena mendapati sosok yang sama sekali tidak dibayangkannya. Sosok yang kelak menyeretnya dalam petualangan gagasan dan spiritual yang mengguncangkan. Sosok yang kelak mengubah pandangannya tentang hidup, manusia dan alam semesta: Ishmael.

Inilah novel yang mengubah hidup jutaan pembacanya, berkat kekayaan gagasan yang ada di dalamnya. Tak kurang Paulo Cuelho pun menjadikannya sebagai salah satu acuan bagi sebuah novelnya, The Zahir.

***

Daniel Quinn lahir di Nebraska, Amerika Serikat, 1935. Sejumlah karya telah dihasilkannya, di antaranya Ishmael, The Story of B dan My Ishmael. Ishmael, yang merupakan novel pertamanya, memenangi penghargaan Turner Tomorrow Fellowship Award, yang membuatnya berhak atas hadiah senilai US$500.000, jumlah terbesar yang pernah dipersembahkan untuk hadiah nobel.